Rabu, 25 Januari 2017

5 Gejala Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan

5 Gejala Sakit yang Tidak Boleh Diabaikan

Ketika kamu mulai tidak merasa enak badan, usahakan untuk segera istirahat dan berobat Ladies. Cobalah untuk tak pernah menyepelekan sakit yang kamu rasakan. Ketika kamu menyepelekan juga mengabaikan sakit kamu, hal ini bisa jadi akan membuat sakit yang kamu derita semakin parah. Bahkan, beberapa penyakit ringan yang kamu alami bisa jadi adalah indikasi atau tanda-tanda adanya penyakit serius di dalam tubuh. Jika kamu mengalami sakit ringan berikut ini, pastikan untuk tidak pernah mengabaikannya ya.
  • Sakit Kepala

    Sakit kepala merupakan salah satu sakit ringan yang kerap dialami oleh semua orang. Sakit kepala biasanya membuat kepala terasa sangat sakit, berdenyut-denyut, terasa seperti dipukul dan membuat pandangan mata kabur. Biasanya, sakit kepala terjadi ketika seseorang sedang PMS, terpapar sinar matahari dalam waktu lama, perut kosong karena melewatkan sarapan, menjelang  pilek atau flu dan masih banyak lagi. Tapi kamu tak boleh meremehkan sakit kepala Ladies, apalagi, jika sakit ini muncul tiba-tiba tanpa alasan jelas serta sangat sakit di waktu yang cukup sering. Untuk lebih memahami kondisi kesehatan kamu, alangkah baiknya jika kamu memeriksakan diri ke dokter saat mengalami sakit kepala yang tidak wajar.
  • Sakit Gigi

    Sakit ringan selanjutnya yang tak boleh kamu remehkan adalah sakit gigi. Ya, sakit gigi rasanya sangat sakit, tidur tak nyenyak, emosi naik, nafsu makan berkurang, gelisah dan sakit gigi juga bisa membuat kamu menangis. Jika kamu mengalami sakit gigi, segera periksa ke dokter dan jangan biarkan sakit terus berlanjut. Sakit gigi bisa jadi mengindikasikan bahwa gigi kamu tak sehat, berlubang, keropos atau bahkan mengandung bakteri berlebih.
  • Luka Lecet Atau Tergores

    Selanjutnya, sakit yang tak boleh kamu abaikan adalah sakit pada kulit karena lecet atau tergores. Jika kamu membiarkan kulit lecet, hal ini bisa saja membuat luka tersebut semakin parah. Jika sudah parah, tidak jarang luka ini akan membuat kamu mengalami sakit yang lebih serius. Asal kita tahu, luka yang dibiarkan begitu saja juga rentan membuat bakteri dan virus dari luar tubuh masuk ke dalam tubuh.
  • Sakit Pada Punggung Dan Bahu

    Sakit pada punggung dan bahu biasanya terjadi karena kelelahan. Kerja terlalu berat tak hanya membuat punggung dan bahu sakit, biasanya, leher juga akan menjadi kaku dan kepala pusing. Jika kamu mengalami sakit punggung dan bahu lebih dari 3 hari, usahakan untuk segera memeriksakan diri ke dokter ya. Sakit yang terus menerus dan terjadi pada punggung tidak jarang mengindikasikan bahwa ada yang tidak beres pada tulang punggung.
  • Sakit Karena Tertusuk Benda Tajam

    Saat tubuh tertusuk benda tajam, baik itu logam atau kayu, usahakan untuk segera mensterilkan luka tusukan dengan alkohol. Segera bersihkan luka tersebut dan beri obat. Jika tidak, luka ini bisa menimbulkan infeksi atau bahkan menyebabkan tetanus. Apalagi, benda yang menusuk tubuh sudah berkarat.

Ladies, itulah beberapa sakit yang tak boleh kamu abaikan begitu saja. Sakit lain yang juga tak boleh kamu abaikan adalah sakit pada bagian kaki yang disertai nyeri berkepanjangan. Selain itu, adanya gas di dalam perut juga tak boleh kamu abaikan begitu saja ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar