Rabu, 25 Januari 2017

Jenis-Jenis Pengobatan Alternatif Pilihan

Jenis-Jenis Pengobatan Alternatif Pilihan

Pengobatan Tradisional Cina
Obat tradisional Cina juga dikenal sebagai TCM, mencakup berbagai praktek obat tradisional berbeda yang berasal dari Cina. TCM adalah perawatan standar di Timur selama lebih dari 3000 tahun dan mencakup berbagai metode penyembuhan seperti – akupunktur, diet, obat-obatan herbal, gerakan fisik seperti Tai Chi, Qi Gong, dan teknik pijat.
Aromaterapi
Aromaterapi termasuk penggunaan berbagai minyak esensial, yang membantu untuk mengurangi rasa sakit, mengurangi stres, membantu meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Anda dapat menemukan minyak aromaterapi di banyak toko perawatan kesehatan, Anda dapat memilih minyak untuk sifat penyembuhan. Beberapa minyak aromaterapi yang terbaik adalah minyak lavender, minyak pohon teh, dan minyak dupa.
Ayurveda
Ayurveda berasal lebih dari 5.000 tahun yang lalu di India, dan mendahului semua sistem medis lainnya kita kenal. Dalam Ayurveda tipe tubuh seseorang dipertimbangkan dan kemudian metode selektif digunakan untuk pengobatan. Ini memiliki pengobatan dan obat untuk hampir semua jenis penyakit, langsung dari penghilang rasa sakit dasar obat-obatan untuk obat yang dapat menyembuhkan kanker.
Pengobatan Batu Kristal (Gemstones)
Dalam penyembuhan dengan media batu kristal yang memiliki kekuatan penyembuhan yang digunakan. Batu-batu ini dapat membantu untuk meningkatkan mood Anda dan membantu Anda menyingkirkan stres. Banyak batu juga membantu untuk membersihkan dan merevitalisasi aura.
Pengobatan Herbal
Obat herbal juga dikenal sebagai jamu adalah metode pengobatan kuno yang menggunakan berbagai bumbu dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, yang memiliki penyembuhan khusus, aromatik, atau sifat terapeutik. Anda dapat menemukan banyak herbal kering atau segar yang dapat Anda gunakan untuk membuat teh, bubuk, atau sirup, atau hanya menggunakan herbal dalam memasak untuk membumbui berbagai hidangan. Anda juga dapat menanam di kebun Anda sebagai apotek hidup yang membutuhkan ruang yang tidak terlalu luas, dan menggunakan tanaman obat untuk penyakit yang berbeda.
Homoeopati
Homeopati didasarkan pada prinsip bahwa Anda dapat mengobati ‘penyakit dilawan dengan penyebab’, yaitu, suatu zat yang menyebabkan gejala-gejala ketika diambil dalam dosis besar, dapat digunakan dalam jumlah kecil untuk mengobati gejala-gejala yang sama. Misalnya, minum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan sulit tidur dan gelisah, jadi menurut prinsip ini, ketika dibuat menjadi obat homeopati, dapat digunakan untuk mengobati orang dengan gejala-gejala ini. Konsep ini kadang-kadang digunakan dalam pengobatan konvensional, misalnya, Ritalin stimulan digunakan untuk mengobati pasien dengan ADHD, atau dosis kecil alergen seperti serbuk sari kadang-kadang digunakan untuk mengurangi sensitifitas pasien alergi. Namun, satu perbedaan utama dengan obat homeopati adalah bahwa zat yang digunakan dalam pengenceran sangat tinggi, yang membuat mereka tidak beracun.
Hipnoterapi
Hipnoterapi memiliki banyak manfaat dan dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit tertentu yang dapat bersifat psikologis atau fisiologis, tanpa menggunakan obat apa pun. Hal ini dapat membantu untuk berhenti merokok atau menurunkan berat badan. Dalam teknik penyembuhan dimana merupakan kondisi kesadaran yang diubah pada pasien dapat diberikan baik oleh praktisi atau oleh orang itu sendiri.
Terapi Pijat
Terapi pijat bisa sangat membantu untuk merilekskan tubuh dan pikiran, dapat membantu untuk membuang racun dari tubuh, membersihkan kulit, dan bahkan membantu dalam penurunan berat badan. Ada ratusan teknik pijat dan Anda bisa mendapatkan pijat relaksasi atau stimulasi pada setiap spa kesehatan dan mengkombinasikannya dengan sauna untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih.
Meditasi
Banyak teknik meditasi telah dikembangkan oleh orang yang berbeda. Anda dapat menggunakan Tantra, Yoga, Zen, Tibet, atau teknik pernapasan dasar untuk membantu Anda menyeimbangkan pikiran. Sebuah teknik meditasi yang cocok untuk Anda dapat membantu mengurangi stres, dan meningkatkan kehidupan Anda dengan membawa keseimbangan dan kesehatan untuk itu.
Naturopati
Naturopati mengacu kepada penggunaan bahan alami untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit. Dengan mengikuti naturopati kita dapat meningkatkan daya tahan tubuh sangat baik. Kebanyakan praktisi naturopati menerapkan unsur-unsur dari berbagai teknik alternatif yang membantu untuk menciptakan kesehatan yang baik menggunakan akupunktur, herbal, pijat, dll.
Reiki
Reiki adalah sebuah bentuk penyembuhan spiritual di mana seorang praktisi reiki menggunakan energinya untuk penyembuhan seseorang. Reiki atau energi pengobatan dikombinasikan dengan terapi diet atau herbal/obat homeopati untuk membantu membawa keseimbangan kesehatan fisik dan emosional seseorang.
Pijat Refleksi (Refleksologi)
Pijat refleksi adalah ilmu sentuhan penyembuhan dimana tekanan pada titik-titik tertentu dalam tubuh diterapkan untuk mengobati berbagai penyakit. Tubuh kita saat menderita penyakit apa pun berada di bawah banyak stres atau cedera, menggunakan refleksologi tubuh dapat dibawa kembali ke keadaan seimbang.
Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum beralih dari obat-obatan Anda saat ini ke pengobatan alternatif tertentu yang sudah saya sebutkan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar