Rabu, 25 Januari 2017

Pentingnya Memiliki Postur Tubuh Yang Bagus

Pentingnya Memiliki Postur Tubuh Yang Bagus

Pentingnya memiliki postur tubuh yang bagus — Memiliki postur tubuh yang bagus tentulah menjadi dambaan setiap orang, tubuh tegap tentu akan lebih enak dipandang dibandingkan dengan yang bongkok.
tubuh tegak bongkok
Image: youtube.com
Normalnya manusia diciptakan dengan tulang yang bisa berubah bentuk sejak kecil hingga menjadi dewasa, seperti saat bayi manusia hanya memiliki satu lekuk, setelah belajar merangkak maka tulang belakang kembali akan mengalami perubahan bentuk, hingga saat bisa berdiri tulang belakang akan mengalami bentuk yang sempurna yang membuat orang bisa berdiri tegak.

Namun sayangnya tidak semua orang akhirnya mendapatkan bentuk tubuh yang tegap karena bentuk tulangnya yang tidak lurus (disini kita tidak membahas orang yang cacat sejak lahir, karena itu tentu sebuah pengecualian), tubuh yang bongkok tersebut biasanya dikarenakan oleh kebiasaan gerak tubuhnya yang salah. Misalnya posisi duduk yang tidak benar, terlalu sering bermain gadget dalam jangka waktu yang lama, terlalu lama duduk di depan komputer dengan posisi yang salah dan lain sebagainya.
Video kartun berikut ini menjelaskan sedikit tentang pentingnya memiliki tubuh yang bagus, dan apa penyebab tubuh bengkok, silahkan disimak.
Jadi untuk Anda yang tidak ingin mengalami kebungkukan, mulailah perbaiki posisi duduk, tinggikan letak laptop Anda, dan atur posisi saat menggunakan gadget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar