Senin, 30 Januari 2017

Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih untuk Kesehatan – Air mineral sudah dipercaya sejak dahulu sebagai salahsatu minuman yang dapat menyehatkan tubuh. Karena air putih mineral dapat diserap tubuh dengan mudah sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh bagian tubuh. Selain dapat menghindarkan tubuh dari terjadinya dehidrasi, dan bisa menghilangkan dahaga, air putih juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit dan pencernaan. Seperti yang diketahui bahwa didalam tubuh manusia 55% – 78% merupakan air tergandtung dari ukuran dan berat badan.

Manfaat Minum Air Putih
Bottle of Water and air bubbles over white

Untuk menghindari dari terjadinya dehidrasi tubuh manusia membutuhkan air dalam jumlah tertentu, tentu saja tergantung dari aktivitas, kelembaban, suhu dan beberapa faktor lainnya. Bahkan ada yang mempercayai bahwa setiap orang membutuhkan air sekitar 8 gelas/hari, namun dari salahsatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 yang ditunjukan oleh univeristas pennsylvania memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi 8 gelas/hari belum terbukti dapat memberikan efek sehat pada tubuh. Bahkan jika dikonsumsi terlalu banyak, air putih dapat menakibatkan hipotermia dimana zat natrium dalam tubuh menjadi terlalu encer. Jadi sesuaikan dengan berat badan dan juga aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari.

Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih bagi Kesehatan
Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, dalam arti tidak berlebihdan dan tidak kurang maka tubuh akan mendapatkan asupan air yang cukup sehingga tubuh dapat menjadi lebih sehat. Dibawah ini merupkan beberapa manfaat dan khasiat air putih jika dikonsumsi setelah bangun tidur :

1.) Menghilangkan Racun
Dengan mengkonsumsi air setiap pagi hari dapat meringankan fungsi ginjal selain itu dapat mengeluarkan racun serta zat tak bermanfaat lainnya (baca:limbah) dalam tubuh seseorang. Ini dikarenakan pda waktu malam tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang memadai.

2.) Meningkatkan Energi
Manfaat Minum Air Putih selanjutnya yaitu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu seseorang dalam meningkatkan energi didalam tubuh dan juga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi lebih segar. Ini disebabkan karena dalam setiap aktivitas yang dijalani manusia memerlukan energi yang optimal, apabila tubuh mengalami dehidrasii maka tubuh seseorang dapat mudah lelah dan juga lesu sehingga aktivitas tidak berjalan dengan efisien.

Lainnya :
Alat Terapi Pijat Murah
Alat Olahraga Kesehatan
Jual Supplemen Kesehatan
Tempat Konsultasi Kesehatan
Dokter Kesehatan Kulit
Cara Menjaga Kesehatan
3.) Mengurangi Berat Badan
Dengan mengkonsumsi air putih ketika sedang dalam keadaan lapar dapat menurunkan nafsu makan sehingga bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan mengkonsumsi air ketika lapar dengan batas yang wajar dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda.

4.) Mengurangi Keriput
Manfaat air putih lainnya yaitu dapat mengurangi keriput. Dengan mengkonsumsi air putih elastisitas kulit tubuh dapat ditingkatkan kembali, sehingga kulit terhindari dari masalah-masalah seperti bintik-bintik, Jerawat, keriput dan masalah kulit lainnya.

5.) Mencerahkan Kulit
Salahsatu manfaat dari mengkonsumsi air putih mineral selanjutnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Karena dengan minum air putih dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga kulit dapat bersih dari jerawat dan lemak lainnya yang berada pada kulit Anda.

Manfaat Minum Air Putih diatas tentu saja merupakan sebagian kecil dari manfaat yang diketahui, mungkin masih banyak khasiat air putih yang berlum diketahui atau bahkan masih dalam penelitian. Anda bisa memulai minum air putih dengan teratur untuk mendapatkan manfaat ini sehingga tubuh Anda tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Anda.

Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih
Selain dengan minum air putih, tentu saja faktor kesehatan masih deipengaruhi oleh banyak faktor seperti olahraga teratur dan tetap menjaga gizi seimbang sehingga apabila faktor-faktor kesehatan itu diperhatikan dengan baik tubuh akan tetap sehat dan kebal dari  berabagai bakteri dan virus penyebab penyakit yang menyerang tubuh. Sleain itu untuk orang yang terkena dehidrasi atau kekurangan cairan biasanya mengeluarkan urin yang pekat, sementara jika dalam keadaan yang sehat urin berwarna jernih.

Selain manfaat dan khasiat air putih untuk kesehatan, Anda juga bisa membaca artikel lainnya seputar kesehatan di situs HarianSehat.com dari mulai mewaspadai berbagai penyakit sampai tanaman dan juga buah-buahan yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan Anda. Tetap jaga kesehatan Anda, salam sehat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar